Cari

Yoga bikin Bahagia, Mitos atau Fakta?

Bahagia merupakan suatu perasaan yang menunjukkan bahwa seseorang sedang senang atau puas. Namun sebenarnya, bahagia lebih dari sekedar tertawa. Bahagia yang sebenarnya adalah saat kita dapat puas dan berterimakasih atas apapun yang terjadi dalam hidup kita. Masalahnya adalah saat ini tidak semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang sebenarnya itu. Kenapa? Jawabannya adalah banyak yang belum tau bagaimana dan apa kebiasaan yang cocok untuk aktivitas mereka sendiri


Yoga bisa membuat kita bahagia? Apa benar?

Sebuah survey telah dilakukan oleh bookyogaretreats yang dilakukan oleh lebih dari 500 orang. Hasilnya adalah sebanyak 88% orang sepakat bahwa yoga dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang. Kemudian sebanyak 60% berpendapat bahwa melakukan yoga tiap hari dapat mengurangi rasa cemas dan meningkatkan mood menjadi lebih baik.

Seseorang yang merasa bahagia dalam hidupnya akan lebih peka terhadap sesuatu yang sedang terjadi di sekitarnya dan lebih mudah untuk menghadapi masalah yang datang di hidupnya. Saat dilakukan survey tersebut, rata-rata seorang yogi (orang yang melakukan yoga secara rutin) merasa hidupnya lebih bahagia setelah menambahkan yoga sebagai rutinitas sehari-harinya.



Bagaimana yoga bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang?

Yoga bukan hanya sekedar olahraga yang dapat melenturkan tubuh. Yoga merupakan suatu rutinitas yang terbukti dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang, membantu menyembuhkan penyakit, meningkatkan spiritualitas, dan membuat setiap orang yang melakukannya menjadi rileks. Menurut Harvard Study, terdapat 3 faktor yang membuat yoga menjadi pemicu kebahagiaan:


1. Yoga mengajari kita untuk lebih menikmati hidup

Gerakan-gerakan dalam yoga dan Latihan untuk focus membuat seseorang yang mengikuti yoga akan mengalami peningkatan dalam produksi energi positif dalam hidupnya. Yogi akan merasa bahwa apapun hal yang sedang terjadi akan lebih mudah dihadapi dan dinikmati.


2. Yoga dapat memperkuat hubungan seseorang dengan keluarga dan teman

Latihan yoga dapat melatih seseorang untuk lebih menerima dan mengerti diri sendiri tanpa menghiraukan pendapat orang lain. Jika kita sudah nyamand an memahami diri sendiri, maka kita juga akan lebih mudah bersosialisasi dengan siapapun. Dengan mengikuti kelas yoga, kita juga dapat membangun relasi dan sosialisasi baru.


3. Yoga dapat menjaga Kesehatan

Yoga merupakan suatu olahraga yang melatih otot dan tubuh. Dengan terbiasa melakukan yoga, seseorang dapat mengalami peningkatan fleksibilitas. System pencernaan dan peredaran darah juga akan semakin lancar. Biasanya seseorang yang telah melakukan yoga secara rutin akan jarang mengalami gangguan kesehatan.

Dari penjelasan diatas, sudah jelaskan bahwa Yoga bikin Bahagia sudah jelas adalah fakta. Maka dari itu, mulailah raih hidup bahagia dengan menambahkan Yoga sebagai salah satu rutinitas harian Anda.


Baca juga Artikel Rahasia Hidup Sukses di Usia Muda (Bagian 2)

6 tampilan0 komentar

Postingan Terkait