Cari

Tanda Lahir adalah salah satu Tanda Kamu Pernah Bereinkarnasi

Ada sebuah topik yang sangat menarik banyak perhatian dari kita yaitu tentang REINKARNASI. Melanjutkan dari artikel sebelumnya yang berjudul "Tanda Tanda Kamu Pernah Bereinkarnasi", atau klik link: https://www.yogameditasi.com/post/tanda-tanda-kamu-pernah-bereinkarnasi jika kalian belum membacanya. Kita akan membahas lebih dalam mengenai salah satu tanda tersebut yaitu "tanda lahir tertentu pada tubuh". Bagaimana bisa tanda lahir menjadi salah satu tanda bahwa kita pernah bereinkarnasi? Simak artikel berikut sampai akhir ya!



Apa itu Reinkarnasi?

Sebenarnya yang bereinkarnasi bukanlah fisik kita melainkan adalah energi pikiran dan perasaan. Untuk time traveller tidak termasuk kedalam teori reinkarnasi seperti yang dijelasakan di beberapa artikel lain. Reinkarnasi sendiri sebetulnya adalah energi pikiran dan perasaan atau yang disebut dengan soul. Bagaimana kita melihat suatu kehidupan dalam bentuk suatu siklus. Jadi konsepnya seperti recycling. Sama seperti halnya dengan barang, nah segala sesuatu di alam ini ternyata bisa di recycling. Jadi, kira-kira seperti itulah gambaran dari reinkarnasi yaitu kembalinya energi pikiran dan perasaan (soul). Hal ini bisa terjadi karena energi tersebut tidak pernah mati, Ia hanya berubah bentuk saja.


Bagaimana Perkembangan Teori Reinkarnasi saat ini?

Di jaman sekarang, sudah banyak scientist yang mendukung penemuan-penemuan secara empiris tentang reinkarnasi. Jadi, reinkarnasi bukanlah suatu mitos atau hanya milik suatu kepercayaan saja, tetapi sudah banyak terdapat penelitiannya. Menurut beberapa scientist yang sudah melakukan penelitian ini adalah fenomena yang genuinely. Reinkarnasi selama ini merupakan konsep religius yang mengatakan bahwa seseorang setelah meninggal, maka kesadarannya akan ditransfer ke kehidupan selanjutnya. Terlihatnya seperti sesuatu di film fantasi bukan? Tetapi sekarang para scientist sudah percaya bahwa ini adalah suatu teori yang bisa kita pahami dan pelajari.



Siapakah Dr. Ian Stevenson?

Salah satu tokoh penting di era modern yang berbicara dan meneliti tentang kasus reinkarnasi adalah Dr. Ian Stevenson. Beliau adalah seorang profesor di bidang psikiatri dan semua penelitiannya telah dilakukan di University of Virginia, sekolah kedokteran di Amerika. Beliau juga yang bertanggung jawab dan menjadi kepala dari departemen psikiatri dan neurology. Beliau sangat mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena dari reinkarnasi. Beliau meninggal pada tahun 2007, dan penelitian-penelitiannya tetap dilanjutkan oleh para juniornya, salah satunya adalah Dr. Jim Tucker di Universitas yang sama.


Dr. Ian Stevenson telah menemukan sekitar 3000 kasus tentang reinkarnasi. Yang paling menarik dari penelitiannya adalah karyanya yang berjudul "Birthmarks and Birth Defects Corresponding to Wounds on Deceased Persons". Disitu Beliau menjelaskan bahwa jika kita mempunyai tanda-tanda lahir, itu biasanya ada kaitannya dengan sesuatu yang telah terjadi di kehidupan sebelumnya. Atau terkadang kita melihat ada orang yang cacat sejak lahir, itu juga biasanya terjadi suatu cidera di kehidupan sebelumnya. Inilah yg menjadi fokus dari Dr. Ian Stevenson. Dalam karyanya tersebut Beliau mengatakan bahwa pernyataan-pernyataan dari anak-anak ini, Ia kumpulan dalam suatu kelompok. Hasilnya pernyataan-pernyataan tersebut bisa dikaitkan dengan seseorang di kehidupan yang lain, entah itu di abad yang berbeda, atau di tahun yang berbeda. Hal ini bisa diverifikasi dan hasilnya sama persis. Ini adalah salah satu penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ian Stevenson.



Dalam penelitiannya, Beliau pernah mewawancara 3 anak yang mengingat kehidupan sebelumnya. Ketiga anak tersebut memberikan statement sekitar 30 hingga 40 kejadian di kehidupan sebelumnya yang ketika diverifikasi terdapat kecocokan hingga 92%. Kejadian-kejadian tersebut benar-benar dilakukan verifikasi menurut data-data yang valid dari berita-berita koran maupun dari data-data di perpustakaan.


Apa itu Tanda Lahir?

Ketika melakukan penelitian ini, sekitar 35% dari anak-anak yang bisa mengingat kehidupan sebelumnya, rata-rata mereka juga memiliki tanda-tanda kelahiran. Contohnya: ada seorang anak yang memiliki suatu tanda seperti lekukan di bagian belakang leher dan di bagian pelipisnya sejak lahir. Ternyata di kehidupan sebelumnya, Ia mengingat bahwa pernah ditusuk oleh pisau di bagian tersebut. Ada juga yang terlahir memiliki semacam "toh" yaitu tanda lahir seperti warna ungu, atau merah, atau cokelat, atau warna lainnya di salah satu anggota tubuhnya. Menurut hasil penelitian bahwa tanda-tanda tersebut adalah bekas luka yg dialami di kehidupan sebelumnya.



Adapula yang pada bagian tubuhnya memiliki tanda luka sejak lahir, entah itu terdapat bagian kulitnya yang terlipat-lipat, warna kulitnya yang agak botak, atau kulit dengan hipo pigmentasi atau hiper pigmetansi. Jadi, tanda lahir adalah sesuatu tanda yang tidak lumrah terdapat pada salah satu bagian tubuh kita dan disebabkan oleh hal-hal diluar penyakit. Umumnya tanda ini sudah kita miliki sejak lahir.


INGAT!

Ini semua adalah penjelasan reinkarnasi dari sudut pandang scientist, bukan dari sudut padang suatu agama tertentu. Menurut Dr. Jim Tucker bahwa dalam jangka waktu 20 hingga 30 tahun mendatang, reinkarnasi bukanlah lagi menjadi sesuatu yang mitos atau milik kepercayaan tertentu. Reinkarnasi sudah menjadi suatu evidence space. Jadi, bersiaplah untuk menerima hal-hal baru, karena memang selama ini kita tidak pernah diajarkan di sekolah mengenai ilmu tersebut.




sumber: Ngobrol Santai tentang Tanda Lahir dan Reinkarnasi

youtube by Ma Archana - Kesehatan Holistik

https://youtu.be/Fp0_6V8bb3w

19 tampilan0 komentar