Cari

Tanda - Tanda Kamu Pernah Bereinkarnasi

Sudah tidak asing lagi pastinya jika kita mendengar kata-kata reinkarnasi?

Sebenarnya apa sih reinkarnasi itu?

Penasaran bukan? Simak artikel berikut ini agar kita tahu apa itu reinkarnasi dan apa saja tanda-tanda jika kita pernah bereinkarnasi ya?



Apa itu reinkarnasi?

Pertama kita harus mengetahui salah satu penyebab Reinkarnasi adalah Karma kita di kehidupan masa lampau yg menyebabkan kita terlempar di kehidupan saat ini. Karma bukanlah sebuah hukuman. It's a law, ini adalah sebuah hukum tetapi bukan hukuman. Karma adalah suatu hukum alam, hukum aksi-reaksi. Seringkali kita menyalahartikan pengertian dari karma ini. Jika di kehidupan sebelumnya kita jahat, maka di kehidupan selanjutnya kita akan mendapat hukuman dengan terlahir kembali menjadi hewan atau tumbuhan. Dan jika di kehidupan sebelumnya kita baik, maka di kehidupan selanjutnya akan mulus dan baik-baik saja. Ini adalah pemikiran yang salah. Bukan seperti itu, jadi Karma bukanlah suatu hukuman atau hadiah tetapi sebuah konsekuensi alami dari setiap tindakan yg sudah kita lakukan sebelumnya.


Seperti kata Ilmuwan Isac Newton, bahwa jika ada aksi maka terdapat reaksi. Jadi aksi akan selalu menimbulkan reaksi yang setimpal. Ibaratnya seperti saat kita sedang bermain bumerang. Kita melempar bumerang tersebut dengan kekuatan tertentu, maka akan balik dengan kekuatan yang sama. Jadi kira-kira seperti itulah pemahaman tentang karma dan reikarnasi. Tidak ada plus atau minus, semuanya menjadi tanggung jawab masing-masing kita sesuai dengan tindak laku atau aksi yang sudah kita keluarkan sehinga akan mendapat reaksi yang setimpal.


Tanda Tanda Kamu Pernah Bereinkarnasi.

Berikut terdapat 15 tanda, jika kalian pernah bereinkarnasi antara lain:


1. Sering mimpi yang berulang-ulang

Kita sering mengalami mimpi yang berulang-ulang, entah mimpi itu utuh atau hanya berupa cuplikan saja. Yang jelas mimpi tersebut berulang-ulang dan settingnya selalu sama. Namun mimpinya bukan berkaitan dengan kejadian-kejadian yang ada di kehidupan sekarang ini. Di dalam mimpi terdapat orang-orang yang tidak kita kenal sebelumnya, tetapi sering terbawa sampai ke mimpi hingga berulang-ulang.



2. De javu

Dalam bahasa Prancis de javu artinya pernah melihat. Sebagai contoh: mungkin kita pernah pergi ke suatu tempat yang sebelumnya belum pernah kita kunjungi, namun kita sudah merasa familiar dengan tempat tersebut. Atau saat kita sedang berada di dalam suatu kondisi dan situasi tertentu, kita merasa bahwa dulu sepertinya pernah mengalami situasi tersebut.


3. Lebih suka membahas sesuatu yang lebih medalam

Banyak diantara kita yang masih suka bergosip atau ngrumpi tentang hal-hal atau segala sesuatu yang sedang up to date, misalkan: tentang fashion seperti apa yang sedang hits di tahun ini, atau berita-berita yang sedang viral, kemudian tentang hal-hal umum lainnya. Tetapi salah satu tanda dari orang yang pernah bereinkarnasi adalah mereka tidak tertarik akan hal-hal umum tersebut, mereka tidak tertarik akan sesuatu yang tidak ada pembahasannya lebih dalam. Mereka akan lebih tertarik membahas tentang kehidupan, tentang alam semesta, tentang psikologi, dan tentang spiritual.


4. Empati

Empati artinya sangat peka terhadap kejadian yang sedang terjadi di sekitar kita. Entah itu kejadian yang sedang terjadi di negara manapun, atau di belahan dunia manapun, intinya terjadi sehingga menyebabkan orang-orang menderita. Kita merasakan ada perasaan yg menyedihkan atau duka terhadap orang yg tidak dikenal sehingga ingin membantunya. Kita memiliki keinginan untuk mempercantik dunia ini, ingin berkontribusi terhadap hidup ini, doing good things for others, menolong sesama.


5. Ingin melakukan perjalanan jauh

Kita memiliki keinginan untuk travelling ke tempat yang jauh, untuk mempelajari atau penasaran dengan culture-culture tertentu. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena mungkin kita pernah bereinkarnasi sehingga pernah hidup di belahan dunia lain, atau di negara-negara tersebut sehingga kita sangat penasaran akan negara maupun culture tersebut.



6. Lebih bisa mengapresiasi berbagai kepercayaan

Pernahkah Anda merasakan misalnya Anda sudah menganut agama A, tetapi Anda tertarik untuk mempelajari agama B? Ini merupakan salah satu tanda bahwa kamu pernah bereinkarnasi. Lucu bukan? Hal ini bisa terjadi karena kita pernah bereinkarnasi berulang-ulang sehingga kita pernah merasakan agama A, B, C, hingga D. Makanya walaupun di kehidupan selanjutnya kita sudah menganut agama A, namun kita tetap bisa sangat menghargai agama lain B, C, D, maupun E.


7. Fobia terhadap sesuatu

Fobia yang dialami ini tidak bisa dijelaskan, misalkan fobia terhadap ketinggian. Padahal tidak pernah ke tempat yang tinggi tetapi sangat takut sekali. Atau ada juga yang fobia dengan air sampai tidak bisa berenang. Ketakutan-ketakutan tersebut tidak bisa dijelaskan karena seringkali orang-orang yang mempunyai fobia tehadap sesuatu yang tidak bisa dijelaskan ini, memiliki trauma di kehidupan sebelumnya. Entah itu trauma karena pernah jatuh dari ketinggian, pernah bunuh diri, atau pernah tenggelam. Sehingga memori-memori itu yang akan terbawa di kehidupan sekarang, namun kita tidak menyadarinya dan tidak mengerti mengapa bisa fobia terhadap hal-hal tersebut.


8. Lebih menikmati kesendirian

Mengapa? Karena biasanya orang yg baru bereinkarnasi masih ingin dikeilingi oleh banyak stimulan karena mereka belum banyak memiliki pengalaman hidup. Sedangkan orang yg sudah sering bereinkarnasi, mereka akan lebih menghargai dan menikmati kesendirian itu. Mereka sudah terlalu banyak mengalami pengalaman hidup, sehingga pengennya menenangkan diri sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan bermeditasi atau kontemplasi yaitu dengan menikmati alam yang ada di sekitar kita agar bisa terhubung dengan dirinya sendiri.



9. Ingatan peristiwa yang belum dialami

Jika kita terus menerus mengingat suatu peristiwa yg belum pernah kita alami, atau suatu ingatan entah di era jaman kapan. Ini merupakan salah satu tanda pernah bereinkarnasi. Contohnya: kita terus menerus teringat oleh Perang Dunia II. Selain itu, kita juga sangat tertarik dengan kisah-kisah Perang Dunia II tersebut. Ada suatu moment di saat perang yang kita merasa familiar misal saat terjadi perang gerilya. Dan ketika kita menonton film dokumentadi tentang Perang Dunia II tersebut khusunya saat adegan perang gerilya, kita merasa seperti tau persis akan adegan tersebut.


10. Menguasai suatu kemampuan tanpa usaha keras

Kita bisa menguasai suatu skill atau kemampuan tanpa harus belajar terlalu lama. Sebagai contoh: ada orang yang melihat piano untuk pertama kalinya, tetapi rasanya sudah sangat familiar dan langsung bisa memainkan melodi padahal belum pernah belajar sebelumnya. Hal ini juga berlaku untuk keahlian-keahlian tertentu lainnya.


11. Sangat mudah menguasai suatu bahasa asing

Jika kita merasa sangat mudah untuk menguasai suatu bahasa terutama itu adalah bahasa asing, ini merupakan salah satu tanda bahwa kita pernah bereinkarnasi. Bagi kita bahasa ini terasa sangat mudah untuk dipelajari. Kadang kita merasa common in the word, padahal kita belum mengenal sebelumnya tetapi setelah di cek di kamus atau di google, ternyata ada arti kata atau bahasa tersebut ada.


12. Merasa lain sendiri di dalam keluarga

Jika kita merasa hubungan dengan orang tua tidak begitu melekat atau connected, bahkan merasa aneh sendiri di keluarga tersebut, merasa lain daripada saudara yang lain. Ini juga salah satu tanda bahwa kita pernah bereinkarnasi. Sebenarnya kita dilahirkan di keluarga tertentu hanya untuk memenuhi dan melengkapi suatu pelajaran dalam hidup. Kita perlu mempelajari di dalam kehidupan yang sekarang dari keluarga tersebut, apakah itu tentang cinta, tentang memaafkan, tentang kesabaran, tentang kebijaksanaan, dan masih banyak pelajaran-pelajaran hidup yang lain.


13. Old Soul

Terkadang ada orang yang pernah mengatakan kepada kita bahwa you have an old soul. Nah ini jelas salah satu tanda kita pernah bereinkarnasi. Sebagai contoh: saat kita berumur 18, 20, 25, bahkan 40 tahun tetapi kita merasa bahwa pengetahuan atau pengalaman yang kita miliki lebih dari umur yang sebenarnya. Kita menjadi lebih bijak dari umur kita yang seharusnya.



14. Merasa tidak betah di suatu tempat

Kita sering merasa "kok kayanya aku sedang missing fit ya?" Itu artinya bahwa kita pernah bereinkarnasi. Missing fit ini adalah suatu proses dimana kita sedang meraba-raba dan berpikir "apakah aku seharusnya berada di tempat ini?" "Atau seharusnya aku dimana ya?" Kita merasa tidak betah di tempat sekarang, kita merasa bahwa orang-orang di sekitar kita sekarang tidak klop dengan kita atau tidak sefrekuensi.


15. Memiliki tanda tanda lahir tertentu pada tubuh.

Untuk tanda yang terakhir ini akan kita bahas lebih lanjut di artikel berikutnya ya!



TIPS!

Nah jika kalian penasaran lebih dalam lagi mengenai reinkarnasi atau tentang perjalanan soul, kalian bisa membaca buku Soul Awareness (Menyingkap Rahasia Roh dan Reinkarnasi) karangan Bapak Anand Krishna. Di buku tersebut banyak penjelasan mengenai apa itu soul? Apa itu reinkarnasi? Dan banyak cerita-cerita seru lain tentang reinkarnasi dan soul.



SEGERA DAPATKAN!

Buku Soul Awareness karangan Bapak Anand Krishna.

Tahukah Anda bahwa ada kekuatan mahadahsyat di dalam diri kita? Kekuatan itu lebih dahsyat daripada kekuatan fisik, kekuatan psikis, dan kekuatan gugusan pikiran serta perasaan (mind) sekalipun — yang sejak awal abad ke-20 digembar-gemborkan oleh para motivator Barat.

Kekuatan itu adalah kekuatan yang muncul dari Kesadaran Jiwa, Soul Awareness . Hanya menyadari diri sebagai Jiwa sudah cukup untuk memunculkan kekuatan ini. Kekuatan ini selanjutnya akan mewarnai seluruh hidup kita. Orientasi kita pun berubah dari kesadaran materi yang bersifat rendah dan tidak pernah bisa membahagiakan menjadi kesadaran rohani yang dengan mudah mengantar kita pada alam Kebahagiaan Sejati, Murni, Ananda….


Informasi dan Pembelian: 0878 3161 5414





sumber: Bikin Penasaran! Tanda Tanda Anda Pernah Bereinkarnasi

youtube by Ma Archana - Kesehatan Holistik

https://youtu.be/bs-hMvvXrFc