Cari

Simposium Nasional untuk Kesehatan Mental dan Emosional

Acara Simposium Nasional : Meditasi Ayurveda & Yoga untuk Kesehatan Mental Emosional yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2021, merupakan webinar yang di selenggarakan oleh Yayasan Anand Ashram dan Asosiasi Meditasi, Ayurveda, Yoga Indonesia (AMAYI). Pada Acara Simposium online, dihadiri oleh 1000 lebih peserta melalui Zoom.


Latar belakang diadakannya acara ini yaitu karena setiap hari di Indonesia terdapat 5 orang yang bunuh diri, dimana 2 dari 5 orang tersebut berusia muda yaitu 10 sampai 39 tahun. Tidak hanya itu saja, terdapat 12 juta orang yang mengalami Depresi di Indonesia. Jumlah penderita depresi ini lebih banyak jika dibandingkan dengan penduduk kota Jakarta yang sebanyak 11,2 juta orang. Lagi-lagi 12 juta orang tersebut yang mengalami Depresi ini memiliki usia yang produktif 15 sampai dengan 50 tahun. Jadi, depresi makin kesini makin menyentuh usia produktif.


Ini bukan masalah yang bisa kita abaikan. Ini merupakan masalah yang perlu fokus, perlu perhatian penuh dalam mengatasi masalah Kesehatan Mental. Kita sendiri pasti juga merasakan, bahwa pandemi Covid-19 ini mengganggu kondisi ketenangan dan kebahagiaan kita. Menurut survey PDSKJI mencatat 65% responden di Indonesia menderita masalah psikolog akibat pandemi Covid-19.


Kita pun merasakan, meskipun terpenuhi kebutuhan makanan dan fisik saat pandemi, tetapi kita juga tetap mengalami gangguan rasa khawatir, cemas, gelisah dan sebagainya. Untuk itu kita perlu memiliki solusi yang tidak terpecah-pecah, tidak berdiri sendiri, tetapi solusi yang holistik. Kita perlu mengurusi fisik, energi, mental emosional dan seluruh lapisan di dalam diri kita. Kita adalah manusia makhluk yang utuh, kita tidak terpisah-pisah, bayangkan jika ada fisiknya tapi mental emosional terganggu, tetap juga tidak utuh, tidak sempurna. Untuk itulah kita perlu solusi secara holistik melalui webinar Simposium Meditasi, Ayurveda dan Yoga untuk Kesehatan Mental Emosional.


Pada acara webinar Simposium ini, dihadiri oleh pembicara-pembicara yang kredibel dan kompeten dibidangnya, yaitu:

1. Dr. Putu Moda Arsana, Sp.PD.KEMD,. FINASIM (Ketua Konsil Kedokteran Indonesia)

2. Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D (Plt. Dirjen Dikti & Ristek Kemendikbud RI)

3. Dr. David Frawley, D.Litt, Padma Bhushan (Pakar Internasional dalam Ayurveda, Yoga, & Astrologi Veda)

4. Sri. NV Raghuram (Filsuf Yoga & Guru Spiritual)

5. Prof. Luh Ketut Suryani, MD, Ph.D (Guru Besar Psikiatri FK Universitas Udayana)

6. Desi Wulansari, Psi (Psikolog Klinis RSDC Wisma Atlet)

7. Ayu Dyah Pasha (Aktris & Ketua Ikatan Pencinta Batik Nusantara)

8. Ma Archana (Yoga Acharya & Ketua AMAYI (Asosiasi Meditasi, Ayurveda, Yoga Indonesia))


Selain mendapat paparan dari para pembicara, seluruh peserta dalam webinar Simposium ini juga memiliki kesempatan untuk mencicipi bagaimana cara melakukan Meditasi bersama Ketua Umum AMAYI yaitu Ma Archana.


SEGERA IKUTI!


Kelas Meditasi dan Yoga bersama AKC Joglosemar via Offline maupun Online

  • Ananda’s Neo Self Empowerment : Setiap Senin Pukul 19.00 WIB (Offline)

  • Ananda’s Neo Self Empowerment : Setiap Sabtu Pukul 16.00 WIB (Online)

  • Ananda’s Neo Kundalini Yoga : Setiap Kamis Pukul 19.00 WIB

Informasi dan Pendaftaran: 087888858858 / 0816677225 / 082227774618



12 tampilan0 komentar

Postingan Terkait