Cari

Yoga Sebagai Gaya Hidup Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

Yoga merupakan salah satu olahraga yang umurnya cukup tua di dunia. Selama ini, yoga telah memberikan banyak manfaat bagi orang-orang yang melakukannya, hal ini telah dibuktikan oleh seluruh yogi di dunia yang merasa bahwa hidupnya lebih bahagia karena rutin melakukan yoga. Seperti pada artikel Yoga bikin Bahagia. Mitos atau Fakta?



Awet muda melalui yoga merupakan suatu hal yang sangat mungkin terjadi dalam hidup kita. Banyak sekali manfaat positif yang akan didapatkan oleh seseorang yang rutin melakukan yoga. Beberapa manfaat yoga adalah meningkatkan fleksibilitas tubuh, relaksasi, melatih pernapasan dan membuat saraf menjadi normal bekerja.


Banyak ahli yang berkata bahwa tips untuk awet muda adalah mengatur pola makan dengan makan makanan dengan gizi yang seimbang, menghilangkan kebiasaan yang tidak sehat, dan rutin melakukan olahraga. Nah disinilah yoga berperan sebagai salah satu olah raga yang dapat membantu kita awet muda.


Tidak hanya membuat penampilah seseorang menjadi awet muda, melakukan yoga juga banyak memberikan dampak baik seperti meningkatkan kapasitas paru-paru, menurunkan tekanan darah, denyut jantung menjadi normal, dan membuat otot-otot menjadi lebih fleksibel.


Orang-orang yang telah melakukan yoga selama kurun waktu minimal satu tahun secara rutin memberikan testimoni bahwa hidup mereka menjadi lebih positif dan berdampak pada fisik serta mental mereka.


Berikut ini beberapa manfaat yoga yang membuat kita menjadi awet muda:

  1. Yoga mengatasi gangguan kecemasan dan depresi. Salah satu penelitian telah dilakukan di tahun 2007 yang menyatakan bahwa 90% orang yang melakukan program yoga memiliki tingkat depresi yang rendah.

  2. Meningkatkan keseimbangan tubuh. Latihan-latihan yang dilakukan pada yoga akan memicu seseorang terbiasa untuk melakukan posisi seimbang, sehingga berdampak baik pada keseimbangan tubuh kedepannya. Hal ini juga meningkatkan kesadaran bahwa kekuatan fisik tidak menjadi hal utama untuk melakukan Gerakan seimbang.

  3. Mengendurkan otot yang tegang. Teknik-teknik yang dilakukan pada Latihan yoga membuat otot menjadi lebih lentur. Pose-pose yang dilakukan dalam Latihan yoga membuat otot akan merasakan peregangan dan relaksasi sehingga otot-otot yang sedang tegang akan lebih kendur dan rileks.

  4. Yoga juga Mencegah keriput. Yoga dapat mengurangi garis-garis kerut pada wajah, loh. Teknik-teknik pada yoga dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi nyeri dan sakit kepala, dan meningkatkan energi sehingga pembentukan garis-garis kerut atau keriput akan melambat.


Beberapa manfaat diatas bukanlah manfaat secara menyeluruh dari yoga. Masih banyak sekali manfaat yoga yang membuat seseorang yang melakukannya akan menjadi awet muda. Saat ini banyak orang yang ingin awet muda namun belum mengerti bagaimana cara memulai Yoga. Salah satu kelas Yoga yang efektif dan ampuh menyembuhkan penyakit baik fisik atau mental adalah kelas Yoga yang diadakan oleh Anand Krishna Centre. Latihan-latihan yang dilakukan mudah dan efektif sehingga manfaatnya akan sangat terlihat.


Sgera ikuti Kelas Yoga bersama Anand Krishna Centre Joglosemar, Anda dapat mendaftarkan diri Anda pada button whatsaap yang terdapat dibagian kanan pojok bawah bagian web ini yaa..



Mulailah hari-hari Anda dengan Yoga dan raihlah awet muda yang sesungguhnya.

Semoga sehat selalu!

22 tampilan0 komentar

Postingan Terkait