Cari

Peran Mind dalam Tubuh



Kita mengenal 2 macam penyakit, penyakit psikis yang berkaitan dengan mind manusia, dan penyakit organik yang berkaitan dengan tubuh manusia. Bila kita jatuh sakit, kira-kira mana yang akan sakit terlebih dahulu, mind kita atau tubuh kita?


Bagaimana peran Mind dalam tubuh kita?

Penyakit dimulai dari mind. Kemudian, mind itu akan mengekspresikan ke tubuh kita, ke organ kita, ke sel-sel dalam tubuh yang membentuk organ. Biasanya, setelah penyakit sudah menular ke tubuh, kita baru menyatakan orang itu sakit. Berarti, kalau tubuh kita sakit, sesungguhnya ada yang tidak beres dengan mind kita.


Oleh sebab itu, si dalam program-program pelatihan yang diberikan Bapak Anand Krishna di Anand Ashram, ada yang disebut Mind Culturing — Membudayakan Mind, Mengelola Mind. Badan hanyalah alat dari mind. Maka dari itu, yang harus diolah dengan baik, diobati, adalah mind, bukan badan.


Memang betul, bila badan sudah terlanjur sakit, harus ada penanganan pertama dengan memberinya obat atau perawatan Iain. Tetapi untuk Langkah selanjutnya, mind yang harus diolah, dirawat, atau dalam bahasa Bapak Anand Krishna, dibudayakan.


Menurut Para Ahli Medis

Ilmu Medis modern baru mengakui hal ini. Para ilmuwan kita baru bisa menerima mind sebagai penyebab utama segala macam penyakit. Riset telah membuktikan bahwa 75 persen penyakit yang kita derita disebabkan oleh mind, sisanya disebabkan oleh virus, kecelakaan dan lain sebagainya. Padahal, para Master, para ahli yoga misalnya, sudah menyimpulkan hal itu ribuan tahun sebelumnya.


Bapak Anand Krishna, bahkan memberi kesimpulan bahwa 25% penyakit yang menurut para ilmuwan kita tidak disebabkan oleh mind, sebetulnya masih juga berkaitan dengannya. Contohnya, orang yang tenang, daya tahan tubuhnya membaik, sehingga ia dapat bertahan terhadap serangan virus. Sebaliknya, orang yang tidak tenang, dalam keadaan stress, daya tahan tubuhnya anjlok, tidak mampu bertahan.


Orang yang sakit karena emosinya selalu bergejolak, walaupun diobati secara medis, selama emosinya tidak dikelola dengan baik, penyakitnya akan muncul lagi. Oleh karena itu, kita perlu melatih mind kita salah satu caranya yaitu dengaan Meditasi, agar bisa mengelola penyakit dalam diri kita


Yuk segera Ikuti latihan Meditasi Ananda’s Neo Self Empowerment di Anand Krishna Centre JogLoSemar yang diramu oleh Bapak Anand Krishna berdasarkan pengalaman beliau sembuh dari Leukimia & lebih dari 2 juta orang telah mempraktekkan dan meraih manfaat dari Meditasi Memberdaya Diri




11 tampilan0 komentar

Postingan Terkait