Cari

RAMUAN AJAIB! Perut Buncit Hilang

Siapa diantara kalian yang mengalami perut buncit???

Pasti banyak diantara kita yang mengalami hal tersebut, tidak hanya pria tetapi wanita juga ada yang mengalaminya. Perut buncit sering menjadi kendala dalam penampilan seseorang, sehingga membuat kita menjadi kurang percaya diri, membuat kita minder, ataupun malu.


Jika mengalami perut buncit, sering muncul beberapa pertanyaan lagi di dalam pikiran ini:

Ini perut buncit karena lemak atau apa ya?
Perasaan tadi pagi perut ini masih kempes, tapi kenapa tiba-tiba buncit malam harinya?
Mengapa setiap selesai makan perut ini jadi buncit ya?


Sebenarnya penyebab utama perut buncit adalah karena banyaknya kandungan gas di dalam perut kita yang tidak dapat dikeluarkan secara lancar. Hal ini disebabkan karena banyaknya kadar gula di dalam tubuh yang tidak tercerna secara tepat waktu. Karena sistem pencernaan kita yang tidak lancar atau lambat, sehingga kadar gula tersebut mengalami proses fermentasi yang dapat menimbulkan gas. Nah, gas inilah yang dapat membuat perut kita buncit!


Contohnya saja makanan yogurth atau makanan yang sudah terlalu lama di dalam kaleng. Saat kita membukanya dan terdengar bunyi "pletak!" Itu karena terjadi fermentasi yang akhirnya menjadikan gas dan makanan tersebut menjadi asam. Nah bayangkan saja, jika hal tersebut terjadi pada perut kita. Berikut beberapa faktor pemicunya antara lain:

  • Kurangnya jam istirahat atau jam tidur

  • Emotional Eating (makan saat sedang emosi)

  • Mengunyah makanan terlalu cepat

  • Frekuensi olahraga yang tidak teratur

  • Terlalu sering makan gorengan atau makanan berminyak

  • Jarang minum air putih

  • Sering makan larut malam



Nah inilah ramuan ajaib yang dapat mengecilkan perut buncit yaitu dengan JINTEN (CUMIN).

Mengapa jinten? Karena ternyata di dalam jinten terdapat kandungan-kandungan yang dapat mengeluarkan gas berlebih di dalam tubuh. Selain itu, manfaat lain dari jinten adalah:

1. Membantu kita untuk menurunkan berat badan, dengan menekan rasa lapar. Kita akan merasa perut ini selalu terisi sehingga mengurangi nafsu makan yang berlebih.

2. Menghasilkan enzim yang dapat mengurai gula, lemak, serta karbohidrat yang berlebih di dalam tubuh agar tidak menjadi gas.

3. Membantu sistem pencernaan kita dengan memperlancar proses BAB. Dengan lancarnya sistem pencernaan maka semakin baik untuk tubuh kita.


Resep untuk membuat wedang jinten yaitu:

- Masukkan 1 gelas air sekitar 250ml, lalu masukkan ke dalam panci.

- Tambahkan 1 sendok teh jinten, lalu masaklah selama 2 menit.

- Setelah dimasak, maka air rebusan tersebut akan berubah warna, kemudian saringlah jinten tersebut sehingga yang tersisa hanyalah air rebusan jinten saja.


NOTES!

Minumlah ramuan ajaib ini saat bangun tidur pagi dengan kondisi perut kita masih kosong atau belum terisi makanan. Minumlah dalam kondisi wedang jinten ini masih hangat.


"Aushadh atau Usada yang artinya adalah penyembuhan lewat tanaman atau herbal yang alami"

Seperti yang kita ketahui dari jaman nenek moyang kita bahwa obat herbal, rempah2, dan tanaman adalah obat yang paling aman dan ampuh untuk menyebuhkan segala macam penyakit.



sumber : "Ramuan Ajaib Untuk Perut Buncit"

youtube by Ma Archana - Kesehatan Holistik

https://youtu.be/3x0d-PdsGmQ




37 tampilan1 komentar

Postingan Terkait