Cari

Pengaruh Rasi Perbintangan Terhadap Manusia

"Biasakanlah dirimu membaca buku-buku tentang spiritualitas, metafisika, dan lain sebagainya. Dengan semakin terbukanya pikiran dan meluasnya wawasanmu, semakin berhasillah kau mencapai kesempurnaan hidup." (Dikutip dari buku Spiritual Astrology ~ Anand Krishna)



Menurut pandangan Anand Krishna peradaban Sindhu terhampar dari Sungai Sindhu di India sampai Astraleya, Australia yang pada zaman dahulu masih merupakan satu Continent. Sindhu, Shin, Chin, Shintu, Hindu, Hindia, Indo mempunyai kaitan. Demikian pandangan Anand Krishna dalam buku “Spiritual Astrology, The Ancient Art of Self Empowerment"


Ilmu Astrologi yang berkembang di wilayah peradaban Sindhu atau Hindia tidaklah berdasarkan pada takhayul. Tapi, berdasarkan pengetahuan para ahli mereka tentang ruang angkasa, sebagai hasil penelitian selama ribuan tahun. Dari penelitian-penelitian ilmiah itu pula, mereka dapat menyimpulkan bila kehidupan di bumi sangat terpengaruh oleh keadaan di ruang angkasa.


Karakter yang Terpengaruh Rasi Bintang Dapat Diperbaiki

Buku karya Anand Krishna ini, menyampaikan bahwa pengetahuan tentang sifat dasar membantu kita untuk melakukan sesuatu yang menguntungkan dan menghindari apa yang tidak menguntungkan. Silahkan mempelajari pengaruh konstelasi perbintangan terhadap rasi Anda. Pelajari pula kekuatan-kekuatan alam yang siap mendukung Anda, dan membantu dalam hal pengembangan diri. Gunakan kekuatan-kekuatan tersebut untuk meraih keberhasilan!

Di saat yang sama, pelajari pula kelemahan-kelemahan dan kekurangan-kekurangan diri. Janganlah berpikir bila kelemahan-kelemahan dan kekurangan-kekurangan itu tidak dapat diatasi! Semuanya dapat diatasi dan diperbaiki. Adalah kehendak yang kuat dan karya nyata untuk mengubah diri, dan mengubah keadaan. Itu saja yang dibutuhkan. Demikian pandangan Anand Krishna dalam buku “Spiritual Astrology, The Ancient Art of Self Empowerment, Bhakti Seva, Terjemahan Bebas, Re-editing, dan Catatan Oleh Anand Krishna”, Gramedia Pustaka Utama, 2010.



Pengaruh Konstelasi Perbintangan Terhadap Manusia

Konstelasi perbintangan saat kelahiran tidak hanya menentukan sifat dasar manusia, tetapi juga memengaruhinya sepanjang hidup. "Sifat dasar” di sini tidak berarti harga mati. Ia ibarat kain blacu yang biasa digunakan untuk batik tulis. Kita memang tidak bisa mengubah tenunan kain tersebut. Tetapi dengan mengetahui sifat kain, kita bisa menentukan bahan celup dan tulis yang sesuai. Kita juga bisa menentukan corak atau motif sesuai dengan selera kita sendiri. Pada akhirnya, harga kain itu bisa meningkat beberapa kali lipat karena "tambahan-tambahan” yang sudah kita lakukan sebelumnya.

Mengapa sebaiknya calon suami dan istri mempunyai karakter bawaan (dipengaruhi weton hari kelahiran) yang sesuai? Dalam buku Spiritual Astrology tersebut Anand Krishna menyampaikan bahwa pernikahan antara dua anak manusia yang berada pada gelombang kesadaran yang sama dapat memperkuat “gelombang bersama” mereka. Dan, dengan kekuatan itu pula mereka dapat mengundang kekuatan-kekuatan alam yang kemungkinan tidak dapat diakses secara terpisah.

Banyak orang menjadi sukses setelah pernikahan. Kenapa? Karena alasan yang telah dijelaskan di atas. Kekuatan ganda suami istri mampu meningkatkan gelombang mereka bersama dan mereka bisa meraih keberhasilan yang tak terbayangkan sebelumnya. Dukungan dari keluarga dan pasangan hidup adalah faktor penting untuk meraih keberhasilan sejati. Oleh sebab itu, para Yogi selalu menasihati kita untuk mencari pasangan hidup dari kalangan sosial yang sama atau mirip supaya hubungan kita langgeng di atas dasar kesetaraan-tidak ada yang lebih tinggi dan tidak ada yang lebih rendah.


Simak juga video berikut dari Anand Krishna yang membahas tentang "Hati-Hati dalam Memilih Jodoh dan Teman" agar kita tidak salah pilih ya....


Semua Rasi Ada Di Dalam Diri Anda

Sebenarnya besar atau kecil, semua rasi bintang telah mempengaruhi kita. Ini memberi keyakinan bahwa karakter semua rasi pun ada dalam diri, tergantung bagaimana kita mengolahnya. Dalam buku “Spiritual Astrology” Anand Krishna menyampaikan bahwa semua rasi ada di dalam diri Anda. Kekuatan semuanya adalah kekuatan Anda. Kelebihan semuanya adalah kelebihan Anda. Dan kelemahan, serta kekurangan semua rasi itu adalah tantangan bagi Anda untuk dihadapi, dan diatasi! Lewat buku ini, penulis hendak meyakinkan kita bila kita memiliki kemampuan untuk mengubah diri, dan mengubah nasib kita sendiri. Ia mengajak kita untuk meningkatkan rasa percaya diri kita, atau faith – menjadi keyakinan, atau trust. Dalam bahasa Sanskerta, “shraddha”.

Leluhur kita yakin bila suratan takdir adalah buatan kita sendiri. Mengikuti hukum sebab-akibat kita menuai sesuai dengan apa yang kita tanam. Buah “akibat” yang kita peroleh hari ini adalah hasil perbuatan kita di masa lalu. Memang kita tidak bisa menolak buah itu. Tapi, kita bisa memastikan buah hari esok, dengan memperbaiki perbuatan kita hari ini. Manusia bukanlah korban nasib yang tidak berdaya. Ia memiliki kemampuan untuk mengubah nasibnya, demikianlah keyakinan leluhur kita. Demikianlah ajaran para bijak dari wilayah peradaban Sindhu atau Hindia.



Perlukah Anda Membaca Buku ini?

Bhakti Seva memperkuat khazanah pengetahuan dunia dengan menyajikan kebijakan para resi yang bukan menjadi monopoli satu peradaban. Nilai-nilai luhur kebijakan yang ia paparkan bisa ditemukan di Mesir "kuno", di Cina, di antara penduduk asli benua Amerika, Australia, Afrika dan di seluruh penjuru dunia. Nilai-nilai luhur kebijakan yang diruangan dalam buku ini bersifat universal-bersifat Sanatana - sudah ada sejak dulu dan akan tetap ada hingham akhir zaman.

Bacalah terlebih dahulu bintang Anda, kemudian bintang orang yang Anda kasihi. Pahamilah potensi diri Anda dan potensi mereka, dan renungan bagaimana Anda dapat membantu diri Anda. Apapun rasi bintang Anda, jika Anda mengikuti petunjuk yang diberikan dalam buku ini, Anda akan dapat menapaki jalan menuju kebahagiaan sejati, kesejahteraan yang sesungguhnya, keharmonisan dalam hubungan dengan orang lain, dan kesehatan diri.

10 tampilan0 komentar

Postingan Terkait