Cari

Jalan Kesempurnaan melalui Kamasutra

Apa itu Kamasutra?

Ada kesan umum yang salah kaprah bahwa seakan-akan Kamasutra adalah literatur pornografi, dan hanya itu. Kesan itu lebih kuat lagi karena film atau buku-buku murahan dalam tema yang sama yang memanipulasi postur-postur senggama.


Dalam kata Kamasutra terdapat dua kata yaitu Kama dan Sutra. Kama berarti keinginan, sedangkan Sutra berarti formula, cara, atau metode. Sehingga sebetulnya tidak semata-mata bicara tentang kepuasan sex – kepuasan keinginan raga saja. Tetapi berbicara tentang manusia seutuhnya. Dan itu termasuk kepuasan yang didambakan manusia – bukan kepuasan fisik saja, tetapi juga kepuasan mental, emosional, intelektual, dan spiritual.


Kamasutra bicara tentang kehidupan di atas ranjang. Kamasutra bicara tentang persiapan menuju ranjang dan kehidupan setelah ranjang. Kamasutra – menyentuh keseluruhan kehidupan manusia.


Buku Jalan Kesempurnaan Melalui Kamasutra: Kenikmatan Seks, Kesejukan Cinta & Kesadaran Kasih

Buku karya Anand Krishna ini merupakan penjelasan agar kita tidak terjebak dalam hasrat seksual yang membara, sehingga hanya menyalurkannya lewat hubungan seksual saja. Buku ini lain, Anand Krishna menampilkan secara komprehensif dan dalam keutuhannya sebagai jalan menuju kesempurnaan manusia: melalui seks, menuju cinta, sampai pada kasih. Seks adalah tahapan atau etape pertama yang amat penting, dan karena itu dinegasi atau ditolak. Penolakan terhadapnya hanya akan menghasilkan kerugian besar, kalau bukannya membuat kita terobsesi olehnya dan menjadi mandeg dalam petualangan kita mencari kesejatian diri.


Dalam bab pertama yaitu tentang meditasi, penulis buku ini mengajak para pembaca untuk merenungkan sejenak, apakah dia hanya terdiri dari lapisan kesadaran badaniah saja? Yang membuat dia berbeda adalah konsepnya bahwa seni senggama tidak hanya menghasilkan kepuasan fisik, tetapi juga akan menghasilkan kepuasan bagi lapisan-lapisan kesadaran yang lain, yaitu: lapisan batin, emosional, mental, intelektual, dan spiritual.


Kamasutra Bicara tentang Kebebasan.

Kebebasan yang dimaksudkan disini bukanlah penyamarataan, tetapi kebebasan adalah bebas memilih.

Seks merupakan sesuatu yang bersifatkan pribadi sekali – sangat pribadi. Tidak seharusnya ada peraturan yang baku, yang dibutuhkan adalah pengetahuan yang benar. Pengetahuan tentang aspek kesehatan dan segala aspek lain yang berkaitan dengannya. Yang diperlukan adalah

pendidikan yang benar dan relevan tentang seks. Seks mengawali kehidupan manusia. Dan oleh sebab itu, juga merupakan sesuatu yang paling mendasar dalam kehidupan kita. Seperti ketika kedua orangtua kita melahirkan kita. Kesadaran seks berpusat di pada bagian tubuh di bawah pusar.


Diatas pusar, sekitar jantung – dada kita merupakan pusat kesadaran cinta. Cinta berkembang disitu, emosi mulai bergejolak disitu. Itulah tempat cinta bersemayam. Untuk mengenal cinta, Anda harus meningkatkan kesadaran sedikit – dari bawah pusar ke atas pusar. Selama kesadaran masih dibawah pusar, Anda belum dapat mengenal cinta. Yang Anda kenal selama ini hanyalah nafsu birahi. Paling atas, sekitar kepala kita merupakan tempat bersemayamnya kasih. Demikianlah tingkat kesadaran setiap manusia. Tingkat awal adalah seks, tengah adalah cinta, dan atas adalah kasih. Jadi urutannya adalah passion atau nafsu birahi, kemudian love atau cinta, dan terakhir compassion atau kasih.


INGAT!

Seks adalah anak tangga pertama yang dapat mengantar Anda ke alam Kasih Ilahi yang Kekal dan Abadi. Sambil menaiki tangga kehidupan ini, kita juga akan menemukan Cinta. Namun jangan lupa, perjalanan awal harus di mulai dari anak tangga pertama – dan itu adalah Seks!


SEGERA DAPATKAN!

Buku Jalan Kesempurnaan Melalui Kamasutra

Edisi perluasan ini dilengkapi dengan latihan "Meditasi Kundalini Ananda" (MediKA) untuk mengembangkan kenikmatan seks, kesejukan cinta, dan kesadaran kasih yang secara terpisah tersedia juga dalam bentuk VCD.

Informasi dan Pembelian:

Jakarta 0878 8511 1979

Bali 0818350712

Jawa 0878 3161 5414

https://www.yogameditasi.com/shop

https://www.booksindonesia.com/

13 tampilan0 komentar

Postingan Terkait