Cari

Cara Tetap Bahagia Ditengah Hambatan Hidup

Semua orang pasti memiliki masalahnya masing-masing di dalam hidupnya. Baik itu masalah kecil maupun masalah yang besar, mereka sama-sama menghasilkan rasa frustasi bahkan hingga putus asa. Hal inilah yang akhirnya dapat memicu semua orang untuk bertanya-tanya bagaimana tetap bisa merasa bahagia ditengah-tengah masalah atau hambatan hidup yang sedang terjadi sekarang?


Kebahagiaan merupakan suatu perasaan yang menyenangkan dan membuat kita damai dalam melakukan hal apapun. Namun seringkali, kebahagiaan itu kurang bisa dirasakan oleh seseorang yang sedang dilanda masalah atau hambatan terutama ditengah situasi saat ini yang cukup menghambat segala aktivitas.



Berikut beberapa cara agar tetap hidup bahagia ditengah hambatan hidup yang sering melanda:


#1. Meraih Bahagia Dimulai dari Diri Sendiri

Semua ujian atau masalah di dalam hidup pasti dapat kita lewati, asal kita tidak gampang menyerah atau putus asa atas apapun yang sedang terjadi pada diri kita. Cobalah meluangkan waktu beberapa saat untuk merenung dan berpikir terhadap apa yang sedang terjadi. Bersyukur atau rasa syukur menjadi salah satu hal yang paling ampuh untuk tetap merasa bahagia, baik itu mensyukuri potensi maupun hal sekecil apapun yang sedang kita hadapi.


#2. Kurangi Stress dan Manfaatkan Emosi

Stress dan emosi kadang memang menjadi pemicu yang cukup besar bagi seseorang yang sedang dilanda masalah. Stress dan emosi ini akan membuat kita semakin merasa sulit untuk menyelesaikan masalah apalagi meraih kebahagiaan sejati. Cobalah untuk mencari solusi bagaimana mengurangi stress dan memanfaatkan emosi tersebut untuk menciptakan semangat atau hal baru yang bermanfaat bagi orang lain. Salah satu cara melatihnya adalah dengan latihan meditasi dan yoga secara rutin.


#3. Meluangkan Waktu di Alam Terbuka

Alam terbuka adalah sumber energi alami yang dapat membantu pikiran kita menjadi lebih jernih. Mulailah untuk meluangkan waktu dan istirahat sejenak untuk menikmati sinar matahari dan angin yang sedang berhembus secara gratis dari alam sekitar kita.



#4. Mencintai Diri Sendiri (Self Love)

Mencintai diri sendiri merupakan bentuk memberikan penghargaan bagi kita yang sedang menghadapi banyak hambatan hidup. Fokuslah pada diri sendiri dan sayangilah diri Anda, sebelum Anda menyayangi orang lain. Siapa lagi kalo bukan diri kita sendiri yang bisa sepenuhnya menyayangi diri ini? Cobalah untuk beberapa saat menghabiskan waktu dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai.


#5. Latihan Meditasi

Meditasi dapat melatih pola napas kita dan menghubungkan napas tersebut dengan jiwa, tubuh, dan pikiran kita. Pola napas yang teratur dapat membuat kita terhindari dari jiwa yang tidak tenang dan stress, sehingga menghambat kebahagiaan kita. Memang seharusnya kita menjadikan meditasi menjadi sebuah gaya hidup (lifestyle) baru untuk dapat mencapai kebahagiaan sejati.


# 6. Latihan Yoga

Yoga dapat memusatkan pikiran kita untuk mengontrol panca indera dan tubuh secara keseluruhan. Hal inilah yang membuat yoga dapat menjadi salah satu solusi untuk meraih kebahagiaan sejati ditengah hambatan hidup yang sedang kita hadapi. Latihan-latihan pada yoga, dapat membuat kita menjadi lebih rileks dan menerima segala hal yang sedang menimpa diri kita. Dengan berlatih yoga secara rutin maka dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi rasa cemas, khawatir, gelisah, hingga meningkatkan mood yang dapat mempengaruhi kebahagiaan kita sehari-hari.



SEGERA IKUTI!

Kelas Meditasi dan Yoga bersama AKC Joglosemar via Offline maupun Online

  • Ananda’s Neo Self Empowerment : Setiap Senin Pukul 19.00 WIB (Offline)

  • Ananda’s Neo Self Empowerment : Setiap Sabtu Pukul 16.00 WIB (Online)

  • Ananda’s Neo Kundalini Yoga : Setiap Kamis Pukul 19.00 WIB

Informasi dan Pendaftaran: 087888858858 / 0816677225 / 082227774618


INGAT!

Bila kita tahu dan sadar bahwa semua yang ada di dunia ini berasal dari Dia, maka tidak dibutuhkan lagi peraturan agar menyembah Dia. Karena kita berada dalam situasi kekaguman akan keagungan-Nya dan kebesaran-Nya. Sering kita tidak mengagumi kebesaran Dia dengan memperhatikan cara kerja tubuh kita. Setiap organ tubuh ini memiliki kecerdasan sendiri sehingga memiliki kemampuan untuk mengatur kerja jantung, paru-paru, dll.


Simak video berikut untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai "Kunci Hidup Bahagia dan Bagaimana Mengembangkan Rasa Syukur" di dalam diri ya!

https://youtu.be/hHKTWsrJQJA